• 63 Dosen
  • 63 Dosen
  • 1300 Mahasiswa Aktif
  • 4 Konsentrasi
  • 4 Konsentrasi

Dr. Kurniawati, M.M., CMA, CPM

Ketua Prodi Manajemen FEB USAKTI

Tentang Konsentrasi Bisnis Digital Program Studi S1 Manajemen Universitas Trisakti

Konsentrasi Bisnis Digital sebagai bagian dari kurikulum pada prodi manajemen yang inovatif. Di era transformasi digital ini, bisnis tidak lagi hanya tentang konsep tradisional, melainkan juga tentang pemanfaatan teknologi untuk menciptakan nilai, efisiensi, dan peluang baru. Konsentrasi ini dirancang untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi dinamika industri 4.0, di mana digitalisasi menjadi tulang punggung kemajuan bisnis. Melalui konsentrasi ini, mahasiswa akan mempelajari berbagai aspek kunci, seperti e-commerce, digital marketing, analisis data bisnis, hingga strategi transformasi digital. Kami juga bekerja sama dengan pelaku industri dan startup untuk memastikan pembelajaran yang relevan dan aplikatif. Tujuannya adalah mencetak lulusan yang tidak hanya memahami teori, tetapi juga mampu beradaptasi dengan perubahan dan menjadi pionir dalam ekosistem bisnis digital.

Gallery

Lihat Gallery

Berita

  • All
  • Artikel

Personal Branding: Kunci Bersaing di Era Bisnis Digital

Dunia kini semakin terhubung lewat digitalisasi, dan memiliki keahlian saja tidak cukup untuk membuatmu menonjol di antara ribuan profesional lainnya. Kamu perlu strategi untuk membangun kredibilitas, itulah mengapa personal branding sangat penting. Kenapa Personal Branding Penting di Era Bisnis Digital? Dulu, mungkin kita cukup memiliki ijazah dan CV untuk melamar pekerjaan. Identitas profesional kita sebatas

Tren E-Commerce 2025: Apa yang Harus Dipelajari Mahasiswa Bisnis Digital?

Setiap tahun, dunia e-commerce berubah cepat. Apa yang menjadi tren tahun lalu, belum tentu relevan lagi tahun ini. Sebab itu, kita butuh skill relevan agar siap menghadapi tren e-commerce 2025 dan tahun-tahun yang akan datang. E-Commerce Terus Berkembang Coba cek riwayat notifikasi di ponselmu.  Kemungkinan besar, ada pesan dari Shopee, Tokopedia, atau TikTok Shop yang

5 Strategi Digital Marketing yang Bisa Dicoba Mahasiswa Sejak Kuliah

Sudah pernah mendengar tentang digital marketing dan tertarik mempelajarinya lebih dalam? Tak perlu menunggu nanti-nanti. Kamu bisa mulai melakukan strategi digital marketing sederhana sekarang! Kenapa Mahasiswa Harus Mulai Coba Digital Marketing Sejak Kuliah? Masih banyak yang berpikir masa kuliah cukup fokus penuh pada teori di kelas. Urusan portofolio dan pengalaman kerja? Ah, itu bisa nanti

Partnership

Partnership

Our Achievement

Tim IoT Universitas Trisakti berhasil mendapatkan 1 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu.

Tim IoT Robotika Universitas Trisakti kembali menorehkan prestasi yang membanggakan dalam kancah kompetisi Internasional pada Thailand Inventor’s Day 2025 yang berlangsung di Bangkok International Trade & Exhibition Centre (BITEC) Bangkok, Thailand pada Tanggal 1 – 6 Februari 2025.

Delegasi TIM IoT (Internet of Things) Universitas Trisakti yang berjumlah 3 TIM  berhasil meraih MEDALI dan SPECIAL AWARD di ajang “World Young Competition 2024” Kualalumpur , Malaysia pada tanggal 15–19 Mei 2024. Universitas Trisakti menjadi satu-satu nya tim dari Indonesia yang mendapatkan SPECIAL AWARD.

Floatin Button